Jumat, 19 April 2013

Globalisasi memunculkan inovasi


Dengan munculnya globalisasi telah mengubah dunia menjadi lebih luas dan menjadikan antar negara menjadi lebih dekat  karena seolah – olah tidak memiliki batas geografis,keterkaitan negara satu dengan negara yang lain akan di manfaatkan bagi setiap negara dalam membentuk hubungan international.Hubungan international sangatlah penting pada masa globalisasi seperti ini dengan terciptanya kerjasama antar negara, membuat jalur akses negara satu dengan yang lain akan lebih mudah.

 Akses perdagangan,investasi,budaya popular dan bentuk-bentuk interaksi yang lain dapat dilakukan di seluruh dunia, hal inilah yang memicu terbentuknya inovasi-inovasi pada manusia karena jalur informasi banyak yang terekspose melalui media-media yang menjadikan terjadinya percepatan intensifikasi interaksi dan integrasi antara orang-orang dari negara yang berbeda.

Polapikir dan perilaku manusia perlahan mengalami perubahan-perubahan terutama pada segi life style dan fashion, kebutuhan manusia yang semakin konsumtif membuat setiap negara harus menyediakan kebutuhan masyarakatnya.

Industri-industri di seluruh dunia pun berlomba-lomba untuk menjajakan produknya demi mendapatkan keuntungan yang lebih. Dengan teknologi yang semakin canggih membuat para pelaku bisnis melakukan berbagai cara dan trik agar produknya tetap bertahan dipasaran.

Dengan memanfaatkan media komunikasi yang semakin canggih seperti internet menjadikan akses perdagangan sangat efektif,mengingat manusia modern yang semakin sibuk dan menginginkan sesuatu yang serba instant menjadikan para pengusaha membuat metode baru yaitu dengan pembelian kebutuhan manusia secara online,ini merupakan langkah jitu untuk menarik para konsumen dengan cara seperti ini ,masyarakat dapat melakukan transaksi secara cepat dan mudah melalui website-website yang sudah disediakan.

Pemanfaatan website untuk mempromosikan produk yang mau di jual pada masyarakat modern seperti ini sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis di berbagai belahan dunia.Perlahan masyarakat akan mulai beralih berbelanja secara online karena mereka beranggapan lebih menghemat waktu mereka.

Jual beli secara online tidak hanya dilakukan di website-website tetapi juga pada jejaring social,maraknya pengguna jejaring social pada kalangan masyarakat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan ini merupakan langkah para pengusaha untuk mengepakkan sayapnya yang lebih tinggi,mengingat aktifitas interaksi orang-orang di seluruh dunia terdapat pada jejaring social.

Inovasi baru dalam berbelanja secara online sangat bermanfaat untuk masyarakat modern di era globalisasi.     



- www.gunadarma.ac.id
- www.studentsite.gunadarma.ac.id
- www.baak.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar