Kamis, 31 Januari 2013

Pemanasan Global

"Ozon" lapisan bumi yang satu ini kian tahun kian menipis yang lebih parahnya lagi mengalami lubang pada lapisannya, padahal lapisan ozon pada bumi sangat penting untuk mengurangi kadar radiasi yang masuk kepermukaan bumi.

Tipisnya ozon diakibatkan oleh pemanasan global(global warming) yang semakin tinggi,dan hal yang memicu pemanasan global semakin cepat yaitu tempat-tempat industri,terbakarnya hutan dan lain sebagainya.

Dampak yang ditimbulkan dari lubangnya ozon,yaitu suhu pada bumi semakin meningkat sehingga salju abadi pada kutup utara dan selatan semakin lama mengalami penyusutan dan air laut menjadi tinggi selain itu kekeringan akibat suhu yang ekstrim dan tak jarang tanaman pada mati.Hal yang perlu di ketahui ,bahwa fenomena ini tidak bisa dianggap kecil karena fenomena ini akan membuat ekosistem pada alam akan mengalami perubahan yang tidak dapat ditentukan, sebagai contoh adalah iklim yang ada di belahan dunia mengalami perubahan yang tidak menentu sehingga sulit untuk diprediksi.

Salah satu pencegahan atau cara untuyk memperlambat pemanasan global yaitu dengan memperbanyak penanaman pohon,mengurangi pemakaian bahan bakar fosil dan hal-hal kecil lainya yang mungkin berdampak untuk memicu pemanasan global,cara ini satu-satunya cara untuk menjadikan bumi menjadi lebih hijau dan pemanasan global dapat diperlambat.

Penulis sangat menghimbau agar pembaca melindungi bumi ini meskipun dari hal kecil , bahwa dari kebiasaan kecil lama kelamaan akan menjadi hal besar.. sekiann terimakasih






link
www.gunadarma.ac.id 
www.library.gunadarma.ac.id
www.baak.gunadarma.ac.id
www.studentsite.gunadarma.ac.id





  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar